Jumat, 14 Desember 2012

Maaf



Maaf...
Kenapa ya terkadang kita (apa saya doang ya?) mudah sekali memaafkan tapi terkadang juga susah melupakan? Ibaratnya nih ya, padahal udah buang jauh-jauh kesalahan seseorang ke laut biar terhempas ombak, tapi ombaknya balik lagi dan kena ke kaki sendiri lagi (apadeh sar gak jelas).
Kadang kalo seseorang salah, gua mah gak segan buat maafin soalnya tiap manusia wajar dong kalo pernah salah. gua pun gak suci suci banget juga, kadang atau sering salah juga, butuh maaf juga dari orang yang pernah gua sakitin. Tapiii, masalah maaf memaafkan itu akan semakin rumit kalo dosa lloo udah numpuk, nyakitin hati temen llo itu terus. Itu masalahnya. Dan tambah parahnya lagi kalo llo sendiri gak peka, gak tau kalo llo udah banyak salah sama dia. Jadi, ya biasa aja gitu sikapnya. Padahal ya temennya udah jaga jarak gitu, udah nasihatin A B C D juga. Kok ya gak nyadar, bebal, sulit berubah.
Kalo llo cenderungnya punya prinsip “gue harus jadi orang yang baik buat siapapun, sayang sama siapapun, masalah balik atau gak, itu urusan belakangan”. Soalnya gua tau kalo berbuat baik, pasti deh pas kita lagi susah, ada aja yang bantu, even itu orang yang gak kita sangka-sangka loh. Di sini, kalo dibilang, istilah ilmiahnya itu, saya gak masalah melakukan simbiosis mutualisme atau komensalisme tapi plis banget jangan jadi parasit di kehidupan saya. Jangan kayak temen yang nusuk saya dari belakang. Itu aja sih.
Jadi, sekarang kalo gua susah melupakan kesalahan llo, llo boleh salahin gua. llo salah karena tak menjaga perasaan gua sehingga perubahan apapun di diri llo tidak bisa membuat saya kembali simpatik sama llo. gua udah memaafkan semua kesalahan llo kok, tapi maaf, gua juga punya salah sama llo karena gak bisa melupakan semua peristiwa yang sudah terjadi. gua minta maaf karena tidak bisa mempercayaimu lagi. Maaf…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar